Sabtu, 03 November 2018

Cara Share Lokasi Ke Teman di Whatsapp

Share lokasi bertujuan untuk memberikan kabar kepada teman yang akan kita hubungi mengenai keberadaan kita saat ini. Biasanya share lokasi digunakan saat seseorang akan menghampiri kita atau mereka ingin mengetahui rumah atau tempat-tempat tertentu.

Baca Juga: Cara Mengetahui Whatsapp di Sadap

Ini akan sangat berguna saat kondisi yang sangat penting, misalnya saat kamu touring dan terpisah dengan rombongan, kamu bisa minta teman kamu untuk share lokasi agar kamu bisa bergabung lagi dengan rombongan kamu. Atau kamu bisa mengirimkan live location kamu ke teman kamu agar mereka bisa memantau terus arah kamu berjalan.

Cara Share Location di Whatsapp


1. Pertama silahkan nyalakan terlebih dahulu GPS pada smartphone kamu.
2. Buka whatsapp dan pergi ke chat kontak kamu yang akan di share lokasi.
3. Tekan icon clip pada kotak pengetikan dan pilih lokasi.

cara share lokasi di whatsapp

4. Silahkan tekan bagikan lokasi terkini dan tentukan batas waktu share lokasi nya apakah 15 menit, 1 jam, atau 8 jam. Isikan juga keterangan jika diperlukan. Jika sudah siap, silahkan tekan icon kirim.

cara share real time lokasi di whatsapp

5. Setelah poin nomer 3, kamu juga bisa menekan bagikan lokasi anda saat ini. otomatis lokasi akan langsung terkirim tanpa ada batas waktunya.

Keterangan :
Perbedaan antara bagikan lokasi terkini dengan bagikan lokasi anda saat ini adalah :

  • Bagikan lokasi terkini, ini adalah salah satu fitur whatsapp yaitu "Live Location", jadi orang yang kamu kirimkan lokasi akan bisa mengetahui keberdaan kamu secara live/langsung. Misalnya kamu sudah kirim lokasi dan berada di Jln Karacak, kemudian kamu berjalan ke arah Jln Pembangunan, maka lokasi yang kamu kirimkan ke teman kamu otomatis akan mengikuti juga dengan keberdaan posisi kamu sekarang. Jika kamu share lokasi ke grup maka anggota lain akan bisa melihat dan jika anggota lain mengirimkan share lokasi juga, maka kamu bisa melihat mereka dalam satu peta.
  • Bagikan lokasi anda saat ini, Ini hanyalah mengirimkan lokasi anda saat itu saja tanpa menjadikan lokasinya menjadi real-time/live location. Untuk membuka lokasinya nanti kamu akan diarahkan ke aplikasi google maps
Baca Juga: Cara Mudah Menyimpan Story Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi

6. Lokasi sudah terkirim, bagi penerima maupun pengirim untuk melihat lokasi kembali bisa tekan saja pesannya.

cara mengirimkan lokasi

Itulah cara share lokasi via whatsapp, jika bermanfaat silahkan share keteman kamu dan jangan lupa berkomentar juga jika ada yang belum kamu pahami atau ingin menambahkan cara share lokasi lainnya.


EmoticonEmoticon