Selasa, 20 November 2018

Cara Mengatasi Gagal Upload Template Blogspot "Kami tidak dapat menyimpan tema anda"

Saat pertama kali pembuatan blog, template berperan penting untuk membuat tampilan blog yang kita buat menjadi terlihat menarik sehingga diharapkan para pengunjung bisa menjadi pembaca yang royal terhadap blog kita. Banyak template blogger keren yang bisa kamu download secara gratis di website penyedia template seperti gooyaabi.

tidak bisa upload template blogspot

Namun saat kamu akan mengupload template tersebut malah tidak bisa dan muncul kesalahan seperti ini

"Kami tidak dapat menyimpan tema Anda.
Tema anda tidak bisa diuraikan karena tema ini tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. Pesan error XML:
Content is not allowed in prolog."

Kesel banget kan, padahal desain dari template nya sangat bagus dan cocok dengan blog yang kamu gunakan. Tapi gak perlu khawatir karena kita bisa atasi dengan cara yang sangat mudah, tidak perlu otak-atik kode dari template.

1. Pertama kunjungi lokasi tempat penyimpanan template tersebut. Jika sudah ketemu, silahkan klik kanan file template -> open with -> notepad.

cara mengatasi upload template yang gagal

2. Silahkan copy semua kode yang ada di notepad.
3. Kemudian kunjungi dasboard blogspot anda.
4. Masuk ke tema dan pilih edit html.
5. Silahkan hapus semua kode html yang ada di blog tersebut dan pastekan/tempelkan kode yang sudah kamu copy di notepad tadi disana.

Itulah cara mengatasi gagal upload template blogspot, semoga sekarang blog kamu sudah bisa menggunakan template yang sesuai dengan selera kamu. Jangan lupa share keteman kamu dan jangan lupa berkomentar jika ada hal yang ingin ditanyakan atau yang kurang dipahami seputar template blogspot.


EmoticonEmoticon