Senin, 12 November 2018

Cara Menambahkan Font Baru ke Photoshop 100% Ampuh!!

Photoshop merupakan salah satu aplikasi editor yang menurut saya terbaik dan banyak orang yang mempercayakan karyanya dikerjakan melalui photoshop. Banyak kebutuhan eksternal yang tidak ada pada fasilitas photoshop bawaan, misalnya saja font. Jenis font yang berada di dalam photoshop hanya sedikit sehingga kita harus memasukan font yang kita dapatkan ke photoshop.

Masih banyak para editor yang belum tahu cara menambah font baru ke photoshop sehingga karya yang akan dihasilkan sulit untuk merealisasikan dengan ekspektasi mereka hanya karena kebutuhan font yang kurang. Tutorial yang akan saya bagikan ini bisa kamu terapkan ke semua versi photoshop yang ada.

Cara Memasukkan Font ke Photoshop


1. Download font photoshop (cari di google). Biasanya saya cari font di urbanfonts.com.

cara memasukkan font ke photoshop

2. Ekstrak file yang telah kamu download, dan silahkan copy/cut file font yang telah kamu ekstrak tadi. (biasanya file font berjenis Open Type Font File (.tff) dan True Type Type Font (.otf))
3. Silahkan kunjungi windows explorer -> Local Disk (C) -> Windows -> Fonts.

download font photoshop di urbanfonts.com

4. Pastekan file font yang sudah kamu copy/cut tadi.
5. Otomatis font akan masuk langsung dan bisa kamu gunakan didalam photoshop.
6. Jika font tidak terbaca di photoshop, silahkan buka ulang photoshopnya atau restart dulu komputer kamu.

Itulah cara memasukkan font ke photoshop, jika bermanfaat silahkan share keteman kamu dan jangan lupa untuk berkomentar jika ada kendala saat menambah font atau hal lain yang ingin ditanyakan seputar font di photoshop.


EmoticonEmoticon