Jumat, 09 November 2018

Cara Membuat Stiker Sendiri di Whatsapp Dengan Sangat Mudah

Stiker tidak hanya ada pada aplikasi line saja, pada aplikasi whatsapp pun kita sudah bisa mengirim bahkan membuat stiker sendiri dengan sangat mudah hanya membutuhkan 1 aplikasi tambahan sebagai alat untuk mengirimkan stiker ke whatsapp kita. Membuat stiker ini hanya bisa dilakukan bagi kalian yang sudah update aplikasi whatsapp ke versi terbaru di playstore.

Jika kamu ingin membuat stiker yang tidak ada background maka gambar harus kamu edit terlebih dahulu melalui aplikasi photoshop atau aplikasi editor lainnya. Namun jika memang ingin memasukan dengan background foto pun bisa. Gambar harus berformat .png agar bisa dijadikan stiker. Bagaimana caranya?

Cara Membuat Stiker di Whatsapp


1. Update aplikasi WhatsApp kamu di playstore
2. Download aplikasi Personal Stikers For WhatsApp di playstore.

cara membuat sticker di whatsapp
3. Pastikan foto/gambar yang akan dijadikan stiker berformat .png dan tersimpan didalam galeri handphone kamu.
4. Buka aplikasi personal stiker for whatsapp. Gambar yang ada pada halaman awal aplikasi adalah gambar yang bisa dijadikan sebagai stiker karena berformat .png

fitur baru whatsapp sticker

4. Tekan Add untuk menjadikan gambar sebagai stikers. Gambar yang dikelompokkan bisa kita atur di galeri handphone kamu.
5. Tunggu proses pembuatan stikers. Jika ada notif silahkan tekan tambah saja. Maka stiker akan langsung masuk ke whatsapp.
6. Buka aplikasi chat whatsapp dan di kotak ketik pesan, tekan icon emoji. Kemudian tekan icon yang disamping kanan icon gif.

membuat sticker whatsapp

7. Stiker yang sudah anda buat akan terlihat. Silahkan tekan stiker tersebut untuk mengirimkan ke teman kamu.

stiker whatsapp dengan foto sendiri

Catatan:

  1. Biasanya stiker tidak memiliki background. Jadi, untuk menghilangkan background foto kamu silahkan edit di photoshop atau aplikasi editor lainnya. Namun, tanpa menghapus background pun stiker bisa dibuat hanya saja terlihat kurang menarik.
  2. Pastikan gambar berformat .png
  3. Bagi teman kamu yang dikirimi stiker namun mereka belum update aplikasi whatsapp, maka stiker kamu tidak akan terdeteksi pada whatsapp mereka. Kira" seperti gambar dibawah ini.
    membuat sendiri sticker whatsapp
  4. Gambar dikelompokan berdasarkan folder di galeri handphone kamu, kamu bisa atur di galeri dengan cara membuat folder baru dan pindahkan gambar yang akan di jadikan stiker ke folder tersebut.
  5. Minimal 3 gambar yang harus dipilih untuk dijadikan stiker.

Cara Menghapus stikers Whatsapp


1. Buka chat whatsapp, pada kotak ketik pesan tekan icon emoji. Selanjutnya tekan icon yang berada pada samping icon gif. Setelah itu tekan icon + yang ada di pojok kanan.

cara menambahkan stiker whatsapp

2. Tekan stikers saya dan tekan icon sampah pada stikers yang akan dihapus/dibuang.

stiker whatsapp di android
Itulah cara membuat stikers di whatsapp, jika bermafaat silahkan share keteman kamu agar mereka juga bisa membuat stiker pada aplikasi whatsapp nya. Dan jangan lupa juga untuk berkomentar jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar stiker whatsapp. Tunggu juga artikel selanjutnya mengenai stiker whatsapp bergerak 


EmoticonEmoticon