Minggu, 04 November 2018

Cara Isi Saldo TCASH Melalui M-Banking BRI

TCASH merupakan uang elektronik yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang dikembangkan oleh Telkomsel dan sudah memegang izin dari Bank Indonesia. Keberadaan TCASH ini sangat membantu sekali untuk kita yang tidak mau membawa uang cash banyak di dompet. Dengan adanya TCASH kita akan lebih mudah untuk melakukan tagihan maupun pembayaran karena sudah bekerja sama dengan banyak merchant.

Untuk bisa membayar menggunakan TCASH, kita pastinya harus memiliki saldo terlebih dahulu. Banyak metode cara isi saldo TCASH mulai dari alfamart/indomart, transfer bank, Grapari. Untuk sekarang saya akan memberikan cara isi saldo TCASH melalui mobile banking BRI.

Tidak seperti melakukan topup di alfamart/indomart dan grapari, jika kita melakukan topup melalui transfer bank baik dari ATM, Mobile Banking dan Internet Banking, kita bisa mengisi saldo tanpa ada patokan harga saldo tcash.

Cara top up TCASH melalui M-Banking


1. Buka aplikasi M-Banking BRI di handphone anda.
2. Pilih Internet Banking. kemudian login dengan akun i-banking kalian. Perhatian : perbedaan i-banking yang diakses melalui aplikasi dengan di browser adalah jika kita menggunakan aplikasi, saat transaksi kita tidak akan dimintai m-token sedangkan jika melalui browser kita harus memasukan m-token untuk menyelesaikan transaksi.

cara top up tcash


3. Silahkan pilih menu transfer kemudian pilih Transfer ke bank lain.

isi saldo tcash melalui i-banking

4. Silahkan klik pada menu Ke Rekening, pilih bank tujuan TELKOMSEL TCASH dan masukan rekening tujuan dengan nomor kamu yang terhubung dengan akun TCASH.

cara isi ulang tcash

5. Masukan jumlah saldo yang akan kamu isikan.
6. Masukan juga nomor referensi dari 1-16 secara bebas. Setelah itu tekan kirim.
7. Pastikan semuanya benar, jika sudah benar silahkan masukan password i-banking anda pada menu password untuk melanjutkan transaksi.

isi saldo tcash

8. Transaksi sudah berhasil, silahkan cek akun TCASH anda untuk cek saldo tcash yang anda isikan.

cara top up tcash melalui internet banking
*akan dikenakan biaya admin (biaya transfer ke bank lain) sebesar 7000

Itulah cara isi saldo TCASH, jika bermanfaat silahkan share keteman kamu agar mereka juga bisa top up saldo TCASH. Jika ada hal yang ingin ditanyakan sekitar TCASH silahkan berkomentar dibawah postingan ini.


EmoticonEmoticon