Selasa, 06 November 2018

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel Sudah Terdaftar atau Belum (Simpati, As, Loop)

Kita bisa lihat berdasarkan peraturan Menkominfo No 12/2016 Pemerintah mewajibkan semua calon pelanggan dan pelanggan lama untuk melakukan registrasi dengan menggunakan Nomer Induk Kependudukan (NIK). Dengan adanya peraturan tersebut kita sudah seharusnya untuk meregistrasikan kartu yang akan atau yang sedang kita pakai dengan menggunakan NIK. Jika kamu belum tahu NIK itu adalah nomer yang tertera diatas KTP.

Setelah kita melakukan registrasi kartu baik menggunakan sms, sim toolkit, atau melalui online, seringkali kita dibingungkan dengan pikiran apakah kartu yang kita registrasikan sudah terdaftar atau belum.

Kini setiap provider masing-masing sudah menyediakan ruang berupa website untuk melihat apakah nomer kita sudah tercatat atau belum pada database mereka karena jika kita tidak cek nomor yang kita gunakan, bisa saja nomor kamu belum terdaftar walaupun kamu merasa bahwa registrasi yang kamu lakukan sebelumnya sudah benar.

Cara Cek Status Nomor Telkomsel yang Sudah di Registrasi


1. Silahkan kunjungi website Telkomsel terlebih dahulu.
2. Pada halaman tersebut tekan Cek Nomor Saya.

cara cek registrasi kartu telkomsel

3. Isi Nomor handphone dan NIK anda. Silahkan tekan dapatkan password, maka akan ada sms yang masuk. Kamu masukan kode yang ada di sms tersebut ke kolom password. Setelah itu, tekan cek nomor saya.

cara cek nomor yang sudah di registrasi

4. Jika nomor yang kamu masukan sudah teregistrasi maka statusnya "Telah Registrasi". Disitu juga dicantumkan tanggal kamu registrasi.

cara cek data registrasi kartu telkomsel

5. Jika kamu mau cek nomor telkomsel lainnya, tinggal klik cek nomor lainnya dan stepnya seperti pada tutorial diatas.

Itulah cara cek registrasi telkomsel, dengan begitu kamu sekarang sudah bisa untuk cek data registrasi telkomsel apakah sudah terdaftar atau belum karena nantinya akan ada pemblokiran kartu yang belum di registrasi dan jangan sampai kamu menjadi korbannya. Jika bermanfaat silahkan share keteman kamu dan berkomentar juga jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar registrasi kartu.


EmoticonEmoticon