Sabtu, 06 Oktober 2018

Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense di Blog

cara membuat teks ads adsense

Memasang iklan tautan di blog sekarang sudah banyak diterapkan oleh para blogger dan tanpa disangka-sangka jumlah klik selalu lebih banyak dari jenis iklan lainnya karena jenis iklan tautan ini berupa teks berkolom seperti halnya tulisan dalam tabel yang membuat para pengunjung merasa tertarik untuk menekan iklannya.

Bagi para blogger pemula memasang iklan tautan ini terlihat sulit karena memang jenis iklan ini keberadaannya tersembunyi terlebih bagi kamu yang ingin memasangnya sendiri namun takut salah. Sama seperti halnya jenis iklan lainnya, iklan tautan memiliki banyak ukuran diantaranya ukuran responsif, 728 x 15, 468 x 15, 200 x 90, 180 x 90, 160 x 90, dan 120 x 90. Tapi, jika kamu ukuran iklan yang menyesuaikan otomatis dengan ukuran template kamu silahkan pilih saja responsif.

Kadang ada yang bertanya kok iklan tautan saya hanya 2 kolom 2 baris? Itu ditentukan secara otomatis kita tidak bisa mengaturnya sendiri melalui akun adsense. Tapi kita bisa mengakali dengan menambahkan css agar iklan tautan bisa muncul menjadi banyak. 

1. Buka google adsense anda. 
2. Pilih menu akun saya -> unit iklan dan pilih +unit iklan baru.

cara memasang iklan tautan di blog

3. Silahkan tekan pilih pada iklan teks & bergambar.

memasang iklan tautan di blog

4. Kemudian di kolom ukuran iklan, klik tabel disarankan dan pilih iklan tautan.

pasang iklan tautan

5. Pilih ukuran responsif jika kamu mau ukuran iklannya menyesuaikan secara otomatis, selebihnya beri nama terserah kamu untuk iklan ini. Silahkan edit gaya iklan teks dan saluran khusus jika diperlukan. Jika kamu belum paham lewati saja.
6. Silahkan tekan save dan dapatkan kode.
7. Copy kode yang muncul dan terapkan pada blog anda.

Itulah mengenai cara membuat iklan tautan di blog, jika bermanfaat silahkan share keteman kamu dan jangan lupa untuk berkomentar juga jika kamu mengalami kesulitan saat akan membuat iklan tautan google adsense.


EmoticonEmoticon