Sabtu, 13 Oktober 2018

Cara Registrasi Kartu 3 Melalui Online Menjadi Lebih Cepat

Saat ini kartu provider harus melakukan aktivasi atau registrasi terlebih dahulu sebelum mulai digunakan. Ini sudah memiliki aturan tersendiri dimana kita harus melakukan registrasi atau registrasi ulang dengan mencamtumkan nomor KK dan KTP. Ini dimakusdkan agar para pengguna layanan komunikasi lebih terkontrol aktifitasnya untuk menghindari kegiatan kejahatan yang bisa ditimbulkan akibat penyalahgunaan dan tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan keamanan di era digital saat ini dan meminimalisir terjadinya kasus penipuan yang saat ini banyak bertebaran diluaran sana.

Masih masalah registrasi, yang dulunya kominfo memberikan peraturan bahwa satu NIK hanya bisa melakukan registrasi sebanyak 3 kali. Namun peraturan tersebut diluruskan kembali yang saat ini kita bisa melakukan registrasi dengan 3 kali atau lebih dengan syarat operator yang bersangkutan wajib melaporkan NIK yang mendaftarkan banyak nomer setiap 3 bulan sekali secara berkala. (Baca: Kominfo Keluarkan Aturan 1 NIK Bisa Daftar Banyak Nomor Kartu Seluler)

Bagi kamu yang kesulitan dalam registrasi kartu atau balasan saat registrasi terlalu lama, kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk registrasi yaitu registrasi melalui online melalui situs sesuai dengan provider yang kamu gunakan. Untuk saat ini saya akan memberitahu kamu cara registrasi kartu tri online karena selain registrasinya mudah, kartu teregistrasinya pun cepat.

1. Kunjungi situs kartu 3 di registrasi.tri.co.id
2. Kemudian silahkan kamu pilih registrasi kartu prabayar

registrasi kartu 3 online

3. Silahkan isi nomer tri yang akan di registrasi, isi juga nomor KK dan KTP nya. Silahkan pilih metode verifikasinya apakah mau dengan mengirim kode atau memasukan 4 angka terakhir kode seri. Lebih baik menggunakan metode sms, silahkan tekan minta kode rahasia maka akan ada sms ke nomor kamu yang berisi kode untuk verifikasi. Silahkan masukan kode tersebut. Setelah itu tekan saya bukan robot untuk memastikan bahwa anda bukan bot.

cara registrasi kartu tri melalui online

4. Tekan kirim jika sudah selesai mengisi.
5. Selanjutnya silahkan anda cek apakah data yang diisikan sudah benar, jika sudah benar silahkan tekan kirim.

cara registrasi kartu 3 dengan cepat

6. Selamat nomor anda sudah teregistrasi, anda akan mendapatkan sms langsung dari 4444 bahwa nomor kamu sudah berhasil registrasi.

gagal registrasi ulang kartu 3

Bagaimana mudah bukan? itulah cara registrasi kartu 3 online. Melalui online registrasi kartu menjadi lebih mudah dan cepat teregistrasi berbeda jika kita menggunakan metode sms atau melalui sim toolkit seringkali mendapat balasan dari 4444 nya lama banget. Jika bermanfaat silahkan share keteman kamu dan jangan lupa berkomentar juga dibawah postingan ini jika ada hal yang ingin ditanyakan.


EmoticonEmoticon