Selasa, 16 Oktober 2018

Cara Daftar Google Adsense Agar di Approve Dengan Mudah

contoh blog yang diterima google adsense
Google adsense adalah program kerjasama dalam hal periklanan dimana pemilik situs memasangkan iklan yang diberikan adsense dan akan dibayar jika terjadinya klik pada iklan yang dipasang. Google adsense dimata blogger menjadi sebuah media kerjasama yang paling dipercaya dan sudah jelas membayar (tidak scam).

Sampai saat ini saya sudah pernah diterima google adsense sebanyak 12 kali, 1 akun dipakai dan 11 akun lainnya dijual kepada para blogger yang membutuhkan. Saya membagikan tips ini berdasarkan pengalaman yang sering terjadi selama saya mendaftarkan blog saya ke google adsense. Kamu bisa lihat contoh blog yang diterima google adsense yaitu robbyjungjunan.com, Belajar Microsoft, dan lifestyle impressive.

Bagi para blogger, google adsense menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Namun, yang menjadi kendala untuk menggunakannya adalah kesulitan untuk bisa diterima adsense. Berbagai upaya dilakukan tapi tidak kunjung di approve juga. Maka dari itu kita harus mengetahui cara agar diterima google adsense dengan mengenali hal apa saja yang menjadi penilaian utama untuk bisa di approve.

Cara agar di approve adsense


Periksa Navigasi Blog
Terkadang salah satu alasan ditolaknya adsense karena navigasi yang sulit, kita seharusnya tidak hanya memasang menu-menu laman privacy, sitemap, contact, about, disclaimer dan kategori blog, namun menu-menu tersebut harus aktif dimana ketika kita menekan menu tersebut langsung mengarah ke laman yang dituju. Ini yang sering terlupakan oleh banyak orang dimana di blog mereka masih banyak menu-menu yang tidak mengarah ke laman yang dituju sehingga inilah salah satu faktor ditolaknya oleh google adsense. Jika kita ingin memasang menu-menu di blog kamu pastikan semuanya aktif, jika kamu kesulitan lebih baik tidak memasangnya sama sekali.  Beberapa navigasi yang wajib ada seperti laman contact us, privacy policy, disclaimer, sitemap dan beberapa widget yang diperlukan seperti related post, label, dan postingan populer.

Artikel (tulisan dan gambar) selalu original
Dari pertama saat membuat blog selalu pastikan bahwa artikel yang kita buat itu tidak plagiat termasuk pada gambar juga karena salah satu penolakan adsense adalah materi berhak cipta. Jika kamu menulis dengan referensi blog orang lain, kamu harus ambil intinya saja dan ditulis dengan pemahaman dan gaya tulisan kamu dan untuk gambar jika kamu ingin mengambil dari google lebih baik kamu edit terlebih dahulu diphotoshop minimal kita mengubah ukurannya. Kita juga bisa mengambil gambar dengan screenshoot kemudian tempel di paint. Ini dimaksudkan agar blog kita tulisan dan gambarnya tidak terdeteksi sebagai konten copy paste atau konten yang berhak cipta.

Jumlah artikel dan panjang kata tidak terlalu berpengaruh
Panjang kata tidak selalu harus minimal 500 kata, karena blog saya yang tentang tutorial microsoft word jumlah kata rata-rata hanya 200-300 kata. Namun, jika memang anda ingin serius blogging lebih banyak kata akan lebih baik untuk kedepannya di search engine. Banyak orang juga mengatakan untuk daftar akun adsense minimal harus 20 artikel, itu tidak selamanya benar karena blog saya yang didaftarkan ada yang 12, 15,30 juga ada. Beberapa kasus blog yang jumlah artikelnya dibawah 10 pun masih bisa di terima google adsense. Namun, agar lebih terjamin untuk di approve lebih baik jumlah artikel diatas 10.

Jenis blog sangat berpengaruh
Pastikan niche blog anda tidak melanggar ketentuan google adsense, beberapa jenis blog yang melanggar seperti blog download, blog walpaper, blog judi, blog porno, blog hacking dan jenis blog lainnya yang memuat hak cipta.

Pengunjung blog stabil
Pastikan untuk tiap harinya blog kita memiliki visitor atau pageview yang stabil walaupun hanya 5 perharinya itu akan cukup untuk membantu anda agar diterima google adsense. Pastikan pengunjung tersebut murni bukan kamu yang buka sendiri ataupun bot karena salah satu penyebab ditolaknya adsense dengan konten yang tidak memadai adalah mengenai pengunjung yang tidak stabil bahkan 0.

Kecepatan blog
blog yang memiliki loading yang lambat akan sulit untuk diterima google adsense, maksimalkan kecepatan blog kalian agar menjadi responsif. Tidak hanya untuk adsense saja, salah satu optimasi search engine pun kecepatan blog sangat berpengaruh terhadap posisi artikel kita. 

Umur blog dan umur pengguna
Untuk bisa diterima google adsense umur blog minimal 10 hari dengan posting artikel rutin dan konsisten. Agar google menganggap blog kita sudah siap tempur atau sudah matang, jika kita daftarkan blog yang baru, takutnya google akan menolak dengan alasan blog masih dalam tahap beta atau perbaikan. Umur pemilik blog saat didaftarkan pun minimal 18 tahun, jika kamu memiliki umur dibawah itu sebaiknya kamu mengubah setingan tanggal lahir pada email yang akan kamu gunakan untuk daftar.

Satu blog bisa di daftar dan diterima sebanyak 3 kali, setelah itu kita tidak akan bisa untuk daftar lagi. Jangan ganti domain terlebih dahulu, cukup diamkan saja blognya selama 2 minggu kemudian daftarkan kembali maka blog akan bisa untuk mendaftar. Saya 1 blog bisa di approve adsense sebanyak 6 kali. Itulah trik adsense agar blog bisa di terima, jika bermanfaat silahkan share keteman kamu dan jangan lupa berkomentar dibawah postingan ini jika ada tips lain untuk diterima google adsense.


EmoticonEmoticon