Senin, 24 September 2018

Beberapa Hal yang Wajib Dibawa Saat Liburan

barang yang harus dibawa saat liburan

Liburan sebagai salah satu cara untuk menghibur diri dari rasa stres atau pikiran yang penat akibat dari pekerjaan maupun tugas sekolah yang berat dan banyak. Orang-orang biasanya pergi berlibur pada bulan juni-juli dan desember-januari karena memang bagi sebagian mereka yang sudah memiliki anak akan lebih baik liburan pada saat anaknya libur semester. Saat inilah waktu yang dinanti-nanti dimana kita bisa pergi berlibur dengan keluarga. Tidak ingin rasanya jika momen liburan hilang hanya karena kita lupa membawa barang bawaan yang mendukung dalam kegiatan liburannya.

1. Uang dan dokumen penting
Ketika berlibur kamu jangan lupa membawa uang tunai untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tidak terduga. Misalnya ketika kita berbelanja ke suatu toko atau ke tempat wisata namun pembayaran tidak mendukung kartu kredit, maka kamu harus ngambil uang terlebih dahulu ke mesin atm. Jika berlibur dalam kota mungkin tidak akan masalah, tapi ketika berlibur keluar kota atau luar negeri apakah kita akan mencari-cari mesin atm? Seharusnya ini jangan terjadi.

Dokumen juga penting dibawa seperti KTP dan Paspor. Terlebih bagi kamu yang ingin berlibur keluar negeri, jangan sampai lupakan paspor karena ini fatal sekali yang bisa membuat liburan anda gagal dan uang yang sudah dikeluarkan hangus begitu saja.

2. Koper dan Tas Ransel
Untuk bisa membawa pakaian dan lainnya memerlukan Tas untuk menampungnya, Jika kamu hanya pergi sendiri menggunakan tas ransel/tas travel/tas backpack saja pun tidak masalah. Tapi jika pergi bersama keluarga lebih baik menggunakan koper untuk menampung semuanya agar tidak terlalu banyak membawa tas biasa. Lalu, jika sudah bawa koper kenapa harus bawa tas ransel lagi? ini dipergunakan untuk pergi ketempat wisatanya. Jadi jika ingin misalnya membawa minuman, makanan, atau barang kita tidak perlu membawa koper ataupun memegangnya karena tas ransel sangat praktis untuk dibawa kemana-mana

3. Kamera
Ini yang menjadi point penting dalam liburan adalah mengambil setiap momen indah yang terjadi. Rugi rasanya jika kita tidak memiliki bukti bahwa kita pergi berlibur kesana, sebagai ajang kenang-kenangan quality time bareng keluarga kalian. kamu bisa membawa kamera DSLR ataupun kamera handphone tidak masalah jika memang anda anggap kualitas foto dan videonya layak. Jangan sampai karena kualitas foto/video yang rendah membuat hasilnya tidak bisa dinikmatin secara maksimal.

4. Sandal dan Sepatu
Sandal akan berguna jika anda memiliki rencana untuk pergi ke pantai, kolam renang, atau hanya jalan-jalan disekitaran Hotel bahkan untuk pergi ke gunung pun harus membawa sandal dan sepatu. Tidak selamanya ketika liburan harus menggunakan sepatu selalu akan ada situasi dimana kamu harus menggunakan sandal untuk kenyamanan dan lainnya.

5. Chargeran dan Travel Charger
Untuk menjaga agar smartphone atau baterai kamera tidak habis saat akan digunakan, charger menjadi peran penting untuk menambah daya handphone dan kamera yang kita bawa. Karena kita tidak tahu Hotel yang kita sewa itu memiliki berapa banyak sumber listrik yang bisa dipakai, travel charger menjadi sebuah solusinya agar kamu tidak memakan waktu banyak untuk mengisi daya baterai dan untuk menghindari jenis colokan yang tidak universal.

6. Obat jika nanti sakit
Jika kamu memiliki penyakit, sedang sakit atau untuk mencegah jika nanti ketika berlibur kamu sakit mendadak, kamu bisa atasi dengan obat-obatan yang kamu bawa dari rumah. Biasanya obat yang sering dibawa saat pergi berlibur adalah obat batuk, flu, masuk angin, pusing, melegakan tenggorokan, obat luka, plester dan P3K lainnya.

7. Earphone
Ketika dalam perjalanan atau sedang santai-santai mendengarkan musik adalah sebuah solusi untuk menghilangkan jenuh atau mager kalian. Intinya earphone bisa kamu gunakan untuk waktu luang ketika perjalanan dari tempat wisata ini ketempat wisata lain.

Itulah persiapan liburan yang harus kamu perhatikan agar liburan kamu bisa dirasakan secara maksimal. Jangan lupa untuk share keteman kamu dan berkomentar juga dibawah postingan ini apakah ada hala lain yang seharusnya menjadi barang wajib untuk liburan.


EmoticonEmoticon