Kamis, 20 September 2018

Cara Kompres Ukuran file PDF

Kebanyakan pdf digunakan untuk orang-orang yang ingin upload persyaratan entah untuk kuliah, bekerja, bahkan untuk saat ini untuk daftar cpns. Proses upload menggunakan file pdf dimaksudkan agar persyaratan yang dibutuhkan tidak berantakan dan mudah untuk dikoreksi. Tapi, disamping itu file pdf seringkali memiliki ukuran file yang besar sehingga tidak bisa terupload karena memiliki ukuran maksimalnya dan salah satunya adalah dengan memperkecil ukuran pdf.

Sebenarnya ada aplikasi untuk kompres pdf namun lebih baik dilakukan secara online karena jika pakai aplikasi lebih rentan terkena virus. Karena memang kita tidak setiap hari mengkompress, lebih baik dilakukan secara online dan penggunaannya pun tidak sulit untuk juga unuk mengecilkan ukuran file pdf.

Cara kompres file pdf secara online


1. Kunjungi situs smallpdf.com
2. Klik pilih file. Silahkan pilih file pdf yang akan kamu kompres.

Cara mengecilkan ukuran file pdf hasil scan

3. Tunggu proses kompresnya.
4. Sekarang kita bisa lihat ukuran semula adalah 118.34 KB menjadi 66.02KB. Klik icon tanda panah kebawah untuk mulai mendownload.

cara kompres pdf

Jika ukuran file pdf setelah kompres masih besar, coba hasil kompres-an nya di kompres lagi agar semakin kecil Jika memang ukuran file tidak berubah lagi berarti ukuran pdf sudah dibatas minimum.
Itulah cara mengecilkan ukuran file pdf, sebenarnya masih banyak situs untuk mengecilkan pdf namun ini yang saya rekomendasikan karena memang mudah digunakan untuk orang yang baru berkunjung sekalipun. Share keteman kamu jika dirasa ini bermanfaat dan berkomentar juga jika mengalami kendala dalam mengompres file pdf.


EmoticonEmoticon