Selasa, 07 Agustus 2018

Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi pada Drone

Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi pada Drone

cara mereset drone

Bemain drone sangat menyenangkan selain dapat menjadi hoby juga dapat menjadi penghasilan untuk profesional yang menjual video dari rekaman dronenya atau bisa juga secara langsung memonetisasi secara langsung videonya di youtube dan tempat lain. Banyak sekali orang yang kurang paham dalam menerbangkan drone hingga akhirnya rusak, seperti karena tidak tahu panduan menerbangkan drone, jarak dari signal kontrol drone, salah kalibrasi dan masalah lainnya yang dapat menyebabkan error pada software hingga kerusakan pada hardware.

Baca Juga : Cara memilih drone yang berkualitas

Bukan itu saja sering sekali kerusakan itu yang membuat kita malas untuk memperbaikinya hingga tak mau lagi untuk bermain drone, nah jangan begitu ya sobat. Karena berikut ini adalah cara dasar mengatasi masalah masalah yang biasa terjadi pada drone secara cepat dan tepat.

Mengatasi Kesalahan Software dan Hardware pada Drone


1. Mengatasi bantalan pendaratan drone yang sering copot
Jika sobat melakukan pendaratan yang kurang baik seperti terlalu cepat menurunkan drone hingga menghantam tanah dengan kecepatan tinggi, hal ini sering sekali menyebabkan copotnya bantalan pendaratan pada drone. Akhirnya sobat harus memasangnya lagi karena selalu copot, pada kondisi yang paling fatal adalah ketika mendarat bukan cuma bantalan yang copot tetapi kaki kaki drone yang copot. Maka dari itu berhati hatilah untuk mendaratkan drone agar tidak terjadi kerusakan karena hal yang terkadang di anggap sepele tetapi sangat fatal. Jika memang masalah hanya di bantalan pendaratan drone saja yang lepas maka sobat bisa melem bagian tersebut dengan lem setan agar tidak copot.

2. Mengatasi Baling baling yang sering copot
Untuk mengatasi masalah baling baling yang sering copot, yah masalahnya hampir sama dengan yang sebelumnya yaitu karena terlalu cepat menurunkan drone hingga menghantam tanah dengan kecepatan tinggi, hal ini sering sekali menyebabkan copot bagian tertentu dari drone. Bukan hanya bantalan pendaratan drone saja yang bisa rusak, tetapi komponen lainnya juga bisa ikut rusak karena hal sepele ini. Tetapi jika memang masalah dari Baling baling yang sering copot bukan karena pendaratan yang kurang baik tetapi karena masalah lain sobat bisa cek dahulu bagian baling baling tersebut masalahnya di mana, biasanya ada di bagian sambungan yang kurang kuat atau tidak masuk.

3. Mengatasi drone yang lepas kendali
Sering sekali drone murah lepas kendali hingga jatuh entah dimana karena terlalu jauh dari pusat kendali remote kita, untuk mengatasi hal ini agar tidak terjadi sobat jangan menerbangkan drone terlalu jauh hingga lepas kendali karena kendali dari drone ini biasanya hanya beberapa meter saja juga perhatikan apa bila angin di daerah sobat, jika angin terlalu kuat maka jangan lah sobat menrbangkan drone karena bisa tersapu angin hingga lepas kendali dan jatuh entah dimana.

4. Mengatasi drone yang susah di kalibrasi
Punya drone yang susah di kalibrasi dan kontrol ini biasanya karena baterai remote untuk mengendalikan drone sudah hampir habis hingga signalnya kurang kuat untuk mengendalikan drone bahkan dari jarak yang sangat dekat sekali pun.

5. Memperbaiki drone yang baling balingnya mati
Hampir sama dengan yang ada pada kalibrasi yaitu baterai, tetapi untuk yang ini adalah masalah aliran listrik dari baterai ke rotor yang kuat baik. Coba sobat test sendiri mungkin ada kabel yang bermasalah di komponen tersebut.

Itulah cara memperbaiki drone yang rusak karena kesalahan kita atau kesalahan sistem dari drone, Jangan lupa share juga keteman kamu agar mereka bisa memperbaiki drone nya dengan sendiri. Berkomentar juga jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar drone.
Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi pada Drone
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.