Kamis, 09 Agustus 2018

Memilih Kamera Untuk Vlogging

Memilih Kamera Untuk Vlogging

memilih kamera vlogging untuk youtuber pemula

Vlog selain menjadi pengingat keseharian kita juga bisa menjadi sumber penghasilan seperti para youtuber yang membuat video Vlog lalu di bayar oleh youtube dengan dollar. Menjadi youtuber itu sudah sangat mudah saat ini kita hanya perlu merekam video dengan hp lalu menguploadnya mudah bukan, tetapi untuk mendapatkan subscriber dan view itu yang susah sobat harus menyesuaikan atau meniru orang terlebih dahulu untuk mendapatkan banyak view dan juga subscriber. Setelah itu sobat harus melakukan review untuk di monetisasi, lalu mendapatkan uang dari youtube. Hal tersebut bukan perkara mudah sekarang ini karena sekarang sangat susah untuk melakukan hal tersebut tetapi jika sobat tetap ingin mencobanya admin bisa membantu.

Nah admin akan membantu memberikan informasi apa saja yang di butuhkan untuk mengetahui kamera yang pas untuk melakukan vlog, maka dari itu berikut ini adalah tips untuk membeli kamera Vlog:

Tutorial membeli kamera VLOG


1. Pilih tipe Kamera Pocket atau DLSR
Jika sobat ingin membeli kamera untuk vlog sudah pasti ada 2 jenis pilihan yaitu antara Kamera Pocket atau DLSR, kamera pocket sendiri biasanya mempunyai resolusi yang kurang bagus selain itu kuranya fitur tambahan seperti stabilizer. Sedangkan pada keunggulan dari Kamera pocket sendiri adalah ukuran dan beratnya yang lumayan ringan dan mudah di bawa kemana mana sambil membuat VLOG. Sedangkan jika sobat membeli kamera DLSR untuk membuat VLOG ya bagus sih tetapi memang agak berat di bandingkan kita memggunakan kamera Pocket.

2. Mempunyai kerapatan yang tinggi
Setelah memilih tipe dari kamera tentunya spesifikasi dari kerapatan, untuk kerapatan sendiri sobat bisa memilih yang paling tinggi. Sebab makin tinggi kerepatan yang ada pada sebuah kamera makin bagus pula hasil gambarnya tetapi begitu juga dengan ukuran filenya pasti akan membengkak hingga beberapa giga bytes untuk merekam sebuah video dengan durasi tertentu. Untuk kerapatan gambar pada kamera yang terbesar pernah admin ketahui yaitu adalah 2 juta pixel pada kamera DLSR.

3. Mempunyai Resolusi yang besar
Hampir sama dengan point nomor 2 yaitu resolusi nah sobat bisa memilih yang paling tinggi. Sebab makin tinggi resolusi dari sebuah kamera maka otomatis juga makin bagus pula hasil gambarnya tetapi begitu juga dengan ukuran filenya pasti akan membengkak hingga beberapa giga bytes untuk merekam sebuah video dengan durasi tertentu. Untuk resolusi kamera yang terbesar pernah admin ketahui yaitu adalah 51,4MP pada kamera DLSR.

4. Mempunyai fitur keren
Untuk fitur sendiri sih admin merekomendasikan ada 2 fitur utama yaitu stabilizer dan face focus, karena kedua hal ini di butuhkan saat kita membuat VLOG dengan face focus maka kamera akan fokus ke wajah kita sedangkan stabilizer untuk menstabilkan kita saat mengabil gambar sambil berjalan.

5. Mempunyai Baterai yang besar dan tahan lama
Yang terakhir admin beritahukan untuk membeli kamera VLOG sobat juga harus memperhatikan linit penyimpanan baterai dan juga penyimpanan data pilih yang paling besar agar tahan lama saat kita sedang membuat video hingga durasi yang lumayan lama sekalipun.

Nah itulah tadi 5 hal yang perlu sobat ketahui sebelum membeli kamera untuk VLOG atau video Blog, yang pastinya sangat work utnuk merekam kegiatan sobat sehari hari yang nantinya di upload ke youtube. Jangan lupa untuk share keteman kamu dan jangan lupa juga untuk berkomentar dibawah postingan ini jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar kamera.
Memilih Kamera Untuk Vlogging
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.