Kamis, 02 Agustus 2018

Cara Memilih Drone yang Berkualitas

drone untuk pemula
Setelah kita mengetaui harga drone yang murah kita waktunya kita membahas tentang bagaimana memilih drone yang baik dan benar. Memang terkadang kita di butakan oleh harga yang murah akhirnya kita membeli drone tersebut tetapi kemudian menyesal karena fiturnya yang kurang bagus selain itu ada banyak sekali kekurangannya. Untuk menghindari hal tersebut agar tidak terjadi maka sobat harus mengetaui apa saja spesifikasi yang bagus dari sebuah drone.

Baca : 5 Rekomendasi Drone Murah dibawah 1 juta Untuk Pemula

Karena setiap drone itu berbeda, ada satu merek saja tetapi beda angka atau serie sudah pasti mempunyai perbedaannya yang sangat mendasar. Maka di butuhkan pengejelasan tetang mengetahui spesifikasi drone yang bagus, berikut ini adalah caranya.

Tips mengetahui drone yang bagus


1. Mempunyai ukuran yang besar
Biasanya drone yang bagus itu mempunyai ukuran yang besar dan bentang baling baling yang besar pula, Itu mengartikan bahwa drone tersebut dapat terbang tinggi dan membawa beban yang lumayan ketimbang drone yang kecil. Karena biasanya drone yang kecil hanya untuk latihan saja, tentu penyebabnya karena bentang baling baling di drone kecil ini tidak besar dan kurang stabil juga tenaganya yang kurang.

Jika sobat mengetahui lebih tentang komponen pada drone ini, pasti sobat tahu makin bagus drone maka akan semakin berat bobotnya, selain menggunakan baterai yang besar, baling baling yang bentangannya luas, juga harus mempunyai pijakan drone yang bagus di bagian bawah drone ini agar tidak rusak jika mendarat. Maka dari itu untuk bagian bawah drone ini biasanya akan menggunakan bahan yang lumayan berat dan juga kuat untuk menghindari kerusakan dan juga jadi lebih kokoh di bandingkan drone yang murah.

2. Mempunyai bobot yang berat
Mengapa bobot berat bagus, karena untuk membawa baterai yang kapasitas besar sudah pasti berat selain itu kamera yang di gunakan semakin bagus maka akan semakin berat pula drone tersebut. Jadi untuk sobat yang dronenya kecil dan tidak berat lebih baik menggunakannya untuk latihan saja tidak usah untuk melakukan foto udara karea sudah pasti tidak bagus. Selain komponen juga bahan membuat drone ini berbeda dengan yang ada pada drone murah lainnya, bianya akan menggunakan bahan campuran antara metal dan plastik yang di padukan menjadi kuat untuk menopang drone ini agar tetap berdiri saat mendarat di tanah.

3. Cameranya sudah FULL HD
Mengapa Kamera drone berat? karena membawa kamera dengan spesifikasi yang lumayan HD. Untuk sobat yang memilih drone tipe profesional biasanya sudah mempunyai kamera dengan fitur FULL HD untuk merekam keadaan sekitar dengan menggunakan drone yang sedang terbang tentunya. Jika sobat ingin membeli drone usahakan yang sudah support 720p sampai 4K video agar hasil dari rekaman apik dan bagus banget nantinya sebagai bahan video.

4. Harganya tidak murah
Jarang sekali drone murah itu berkualitas, karena harga selalu menyesuaikan dengan spesifikasi walau tidak semua tetapi prioritas lah. Untuk drone profesional biasanya harganya akan berada di nilai 1 jutaan keatas.

5. Merk drone yang sudah terkenal
Lihat dulu mana merek yang sudah terkenal seperti DJI MAVIC PRO dan kawan kawannnya, pilih yang sudah terkenal karena sudah pasti kualitasnya bagus.

itulah cara untuk memilih drone yang berkualitas, jika kamu suka jangan lupa share keteman kamu dan berkomentar juga dibawah postingan ini jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar drone. Kunjungi juga artikel lainnya yang membahas seputar drone pada blog ini.


EmoticonEmoticon