Rabu, 08 Agustus 2018

Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui untuk Menerbangkan Drone

Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui untuk Menerbangkan Drone

tata cara menggunakan drone yang benar

Menerbangkan drone tidak sembarangan loh sob, karena ada banyak peraturan peraturan yang harus sobat ketahui sebelum menerbangkan drone dengan baik dan benar. Ada banyak sekali kejadian kecelakaan karena drone ini seperti drone yang tertabrak pesawat, drone yang menabrak buruh terbang dan masih banyak lagi. Tetapi yang paling berbahaya itu adalah pada pesawat karena pesawat tersebut bisa jadi akan mengalami gangguan bukan tidak mungkin pesawat tersebut bisa jatuh juga karena menabrak drone mu yang terlalu teledor terbang kemana mana.

Maka dari itu dari pusat sudah memberikan peraturan tentang menerbangkan drone ini yang harus sobat ketahui sebelum menerbangkan drone dengan semestrinya, agar tidak terjadi kecelakaan atau drone sobat rusak akibat tidak mematuhi peraturan.

1. Terbang dalam Area Aman 7 km
Untuk peraturan yang pertama ini adalah untuk keselamatan drone sobat, yaitu untuk tidak menerbangkan drone hingga lebih jauh dari 7 Km. Untuk pengguna drone yang profesional pasti sudah menggunakan drone dengan fitur jelajah hingga 7 km jauhnya, sedangkan mata kita sudah tidak bisa lagi melihat dengan jelas objek yang terbang seperti itu. Maka dari itu agar menghindari hal hal yang tidak di inginkan sobat di larang menerbangkan drone hingga sejauh itu.

2. Tidak menerbangkan drone dekat bandara dan lokasi yang sensitif
Seperti yang admin bilang tadi agat tidak menerbangkan drone di daerah yang berdekatan dengan pesawat seperti bandara, ada banyak sekali hal yang dapat meneybabkan drones sobat mengalami kecelakaan tetapi yang lebih parahnya lagi jika yang pesawat benaran yang mengalami kecelakaan akibat menabrak drone sobat. Bukan hanya di bandara saja karena banyak sekali lokasi sensifit yang tidak ingin di jelajahi menggunakan drone ini seperti pangkalan militer, kantor pemerintahan, toilet dan lainnya. Bisa jadi sobat mengganggu privasi seseorang yang berada di tempat tersebut hingga marah dan mengejar sobat untuk memberikan kado berupa pukulan akibat mengganggu privasi orang lain.

3. Terbang pada ketinggian Aman
Jika soba suka menerbangkan drone terlalu tinggi maka jangan lakukan sebab ada peraturan internasional tetang menerbangkan drone tidak lebih dari ketinggian 500 meter dan di beberapa negara lain bahkan ada yang lebih rendah yaitu hanya boleh 400 meter saja. Masalah yang di timbulkan hampir sama yaitu mengganggu peberbangan pesawat.

4. Jangan menerbangkan drone saat cuaca berangin atau hujan badai
Sobat juga harus mengetahui kapan saat yang tidak pas untuk menerbangkan drone ini seperti saat cuaca berangin atau hujan badai. Karena sangat beresiko terbawa angin maka sobat di anjurkan tidak menerbangkan drone pada saat seperti itu, Selain itu sobat juga bisa terserang penyakit karena keluar pada waktu hujan hujan yang tentunya akan merugikan sekali jika sakit.

5. Tidak mendekatkan drone dengan hewan atau objek yang sedang terbang
Ada banyak sekali hewan dan objek terbang yang dapat menabrakn drone sobat untuk itu hindari lah menerbangkan drone di tempat seperti itu, tetapi apabila sobat pada awalnya aman menerbangkan drone tiba tiba ada banyak burung atau angsa yang terbang maka silahkan daratkan drone sobat agar tidak di tabrak nantinya.

Itulah beberapa hal yang harus kamu tahu sebelum menerbangkan drone agar drone milik kamu bisa selamat. Jangan lupa share keteman kamu agar mereka juga tahu dan jangan lupa juga untuk berkomentar dibawah postingan ini jika ada hal yang ingin ditanyakan mengenai drone
Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui untuk Menerbangkan Drone
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.