Minggu, 01 Juli 2018

Kelemahan dan Keunggulan Action Cam dengan Camera DLSR

Kelemahan dan Keunggulan Action Cam dengan Camera DLSR

perbandingan gopro vs dslr
Memilih kamera untuk di pakai saat merekam video bukan perkara mudah, terkedang kita menyesal karena kekurangan atau kelemahan dari kamera yang kita gunakan terlalu mengganggu sehingga membuat video yang kita rekam tidak bagus. Dampak dari hal tersebut jangan membuat kamu diam begitu saja terkadang bahkan bisa membuat kita frustasi dan mood yang buruk serta rasa malas untuk membuat video lagi.

Sebelum membeli kamera untuk menjadi youtuber ada baiknya kita memilih di antara dua jenis kamera yang sering di gunakan yaitu Action Cam dan Kamera DLSR. Di antara kedua kamera ini mempunyai kelemahan dan keunggulannya masing masing, hal tersebut lah yang akan membuat kita harus pintar pintar memilih kamera yang akan kita gunakan di antara 2 jenis kamera tersebut. Maka dari itu berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan di antara kedua jenis kamera tersebut yaitu Action cam Vs Camera DLSR.

Action Cam


perbedaan kamera action dan kamera dslr

Keunggulan Action Cam:


-Harganya Murah, harga dari action cam memang relatif murah ke timbang sobat membeli kamera DLSR. Untuk harga pasaran dari Action Cam ini sobat hanya perlu mengeluarkan budget 1 jutaan untuk mendapatkan Action Cam yang kualitasnya menengah atau medium yang pastinya cocok di gunakan untuk merekam aktifitas yang berbau action.

-Cepat waktu chargernya, Untuk melakukan pengisian daya di action cam kita hanya membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Pastinya mengisi baterai di action cam lebih cepat dari pada DLSR yang pengisian baterainya tergolong lama.

-Ringan dan Kecil, Karena kamera ii khusus untuk merekam kegiatan kita saat melalukan hal yang bergerak maka sudah pasti kamera ini di desan dengan bentuk yang kecil dan bobotnya yang sangat ringan. Sobat bisa membawanya tanpa tenaga ekstra karena kamera ini sangat mendukung untuk di bawa kemana mana sambil merekam.

-Mudah di tempel, Action cam ini selain ringan dan kecil juga mudah di tempel di mana mana loh bro. Kamu bisa menempel action cam di tembok, di motor, di helm dan tempat lainnya yang bagus angel nya untuk merekam video mu.

Kelemahan Action Cam:


-Hasil video dan foto melengkung, Jika kamu menggunakan action cam maka hasil gambar akan melengkung tapi jangan khawatir ada banyak tutorial di google cara untuk meluruskannya.

-Kualitas di bawah Kamera DLSR, Memang untuk action cam ini kualitasnya di bawah dari DLSR karena sudah pasti harganya lebih murah.

Kamera DLSR


gopro or canon

Keunggulan Kamera DLSR:


-Hasil yang bagus, Sudah pasti untuk kamera yang harganya 3 jutaan ke atas sudah pasti camera DLSR ini mempunyai kualitas yang sangat bagus walau hanya dapat merekam 24 FPS tetapi hasilnya sangat FULL HD dan smooth lah.

-Lebih Profesional, Untuk merekam video dan mem foto sudah pasti kita akan menggunakan DLSR karena fiturnya sangat bagus dan HD ke timbang kita menggunakan action cam.

-Dapat melakukan ZOOM IN dan ZOOM OUT, Jika sobat menggunakan DLSR ini sobat akan mendapatkan fitur perbesar dan perkecil gambar dnegan begitu kita akan mendapatkan angel yang bagus.

Kelemahan Kamera DLSR:


-Berat dan Ukurannya Besar, Karena fitur yang lengkap sudah pasti ukuran dan beratnya beda.

-Lama mengisi baterai, Memang daya yang di butuhkan oleh Kamera DLSR lebih besar ketimbang action cam.

-Harganya Mahal, Karena lebih profesional dan fitur yang lebih bagus sudah pasti harganya lebih mahal.

Nah itulah tadi perbandingan di antara keduanya yaitu action cam dengan Camera DLSR yang bisa sobat perhitungkan sendiri, lebih baik sobat melihat mana yang sobat sukai dari keunggulannya lalu dengan begitu sobat bisa menarik kesimpulan dan membeli salah satu di antar 2 produk kamera tersebut. Sekian informasi kali ini jangan lupa koment dan juga share.
Kelemahan dan Keunggulan Action Cam dengan Camera DLSR
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.