Kamis, 21 Juni 2018

4 Pekerjaan Sampingan Ini Bisa Menghasilkan Uang Dengan Cepat dan Bisa Dilakukan Dirumah

Pekerjaan sampingan jaman sekarang sudah banyak di geluti oleh masyarakat terutama para karyawan yang gaji perbulannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Di sela-sela waktu istirahat atau libur dari pekerjaan utama daripada dibuang secara percuma mending dipakai untuk membuat usaha sampingan yang bisa dilakukan dirumah dan tanpa modal yang banyak.

Jika memang usaha sampingan yang menguntungkan bisa membawa perubahan pada nasib kita, mengapa gak kita coba? siapa tahu kamu sukses melalui usahamu sendiri, kan semua itu tidak ada yang tahu. Apalagi jika kamu punya waktu libur pada hari sabtu minggu, cukup lah buat nambah uang jajan perharinya.

Tidak hanya dilakukan oleh seorang laki-laki, ibu rumah tangga pun bisa untuk menambah uang jajannya disela-sela waktu mengurus anak dan membersihkan rumah. Tidak ada yang salah seorang perempuan membantu perekonomian keluarganya selagi yang dikerjakan halal yah tidak jadi masalah.

Usaha sampingan yang menguntungkan


Desain Grafis

butuh pekerjaan sampingan

Untuk saat ini pekerjaan desain grafis sedang naik daun misalnya dari segi desain logo, banyak para pengusaha baru yang sulit dalam menentukan sebuah logo yang menggambarkan visi dan misi sebuah usaha yang akan mereka geluti dan disinilah jasa desain grafis dibutuhkan. Walaupun sekarang banyak yang menjadikan desain grafis sebagai pekerjaan utamanya, namun dijadikan pekerjaan sampingan juga akan sama hasilnya tergantung hasil yang kita kerjakan.

Tidak hanya itu, dalam pengolahan gambar/foto pun sudah banyak yang menggunakan jasa desain grafis untuk membuatnya menjadi sebuah WPAP, SMUDGE, dll. Banyak orang menjadikannya sebagai kado ulang tahun untuk teman, pacar, saudara, maupun untuk hiasan dinding dirumahnya sendiri.

Untuk anak sma pun ini tidak masalah untuk dijadikan sebuah usaha sampingan selagi mampu untuk membuatkan apa yang diminta clientnya. Ini menjadi kesempatan besar bagi kamu yang masih kurang gaji yang kamu terima saat ini. Mulai dari sekarang coba kamu pelajari mengenai hal-hal yang berhubungan dengan desain grafis misalkan photoshop dan corel draw.


Fotografer

macam macam usaha rumahan

Jika kamu hobby foto-foto pemandangan atau apapun itu, menjadi fotografer cocok untuk kamu jadikan sebagai usaha sampingan. Hal yang utama yang membuat client memilih kamu sebagai fotografernya adalah hasil karya foto kamu yang bisa menarik orang yang melihatnya. Sebelum kamu membuka jasa fotografer alangkah baiknya kamu sudah mempuanyai minimal 40-50 foto yang sudah kamu potret. Mengapa? agar client anda bisa melihat terlebih dahulu hasil foto yang pernah kamu ambil, jadi tidak akan ada kata kecewa nantinya saat client menerima hasilnya dari kamu.

Para fotografer banyak di minati oleh kalangan mahasiswa terlebih fashion didalam jiwa seorang mahasiswa sangat tinggi sehingga akan memengaruhi kualitas foto yang diambil. Semua orang bisa menjadi seorang fotografer hanya bermodalkan sebuah kamera, selanjutnya tinggal mempelajari teknik-tekniknya jika kamu benar-benar pemula.

Penulis Artikel

usaha sampingan yang bisa dilakukan dirumah

Jika kamu suka menulis dan sedang membutuhkan uang, kamu bisa membuka jasa penulisan artikel. Coba kamu promosikan jasa kamu ke para blogger melalui grup facebook atau forum-forum. Pekerjaan sampingan ini enak untuk anda coba karena kamu bisa dikerjakan di rumah dan dimana saja. Menjadi keuntungan jika kamu pernah atau kamu seorang blogger karena blogger sudah memiliki basic-basic penulisan yang disukai pembaca mulai dari tatacara penulisan, EYD, gaya bahasa, dll.

Terkadang banyak para blogger yang sibuk sehingga tidak bisa update artikel untuk blognya, disinilah peran kamu sebagai jasa penulis artikel untuk memenuhi keluhan dari para client anda. Anak rumahan pun bisa menjadikan jasa ini sebagai usaha sampingannya.

Online Shop

usaha sampingan

Jaman sekarang teknologi semakin maju, semua hal bisa dilakukan secara online. Disamping kamu harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendapatkan keuntungan dengan usaha yang kamu geluti. Kamu mau jualan tapi gak punya toko karena harga sewa yang mahal ataupun usaha offline kamu tidak laku, tidak perlu khawatir karena kamu bisa menjual barang daganmu secara online.

Tidak perlu mempunyai website untuk berjualan cukup ikut marketplace yang sudah memiliki nama seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, JD.ID, dll. Mau kamu tinggal di kampung atau didesa daganganmu bisa dilirik oleh masyarakat di seluruh indonesia. Untuk selebihnya kamu pelajari mengenai online shop.

Semua usaha sampingan bisa berjalan sukses jika didasari oleh fashion dan minat kita, jangan paksakan segala sesuatunya agar nantinya tidak merasa bosan. Jika kamu mempunyai saran pekerjaan sampingan apalagi yang bisa dilakukan di rumah silahkan komentar dibawah postingan ini.


EmoticonEmoticon