Rabu, 20 Juni 2018

Berdasarkan Channelnya, Berikut Cara Memilih Kamera Untuk Youtuber

Kamera menjadi kebutuhan utama dalam pembuatan video, termasuk untuk para youtuber. Semua channel youtube memang membutuhkan kamera namun, ada yang menjadi prioritas utama dan aa yang hanya sekedar merekam saja. Pemilihan spesifikasi kamera tergantung dengan channel yang akan anda buat, budget, dan selera anda. Kami disini hanya merekomendasikan jenis-jenis kamera yang cocok untuk para youtuber seperti kamera webcam, action camera, DSLR, dan kamera lainnya.

Memilih Kamera Untuk Youtuber Menurut Channelnya


1. Channel Musik
kamera untuk youtuber dan harganya
Untuk youtuber musik jika ingin memilih kamera untuk merekam video lebih baik menggunakan camera yang sama dengan youtuber gaming yaitu Webcam eksternal di tambah dengan microphone kecil untuk melakukan rekaman suara pilihlah yang fleksibel agar ketika kita menarik kabel microphone tidak mengganggu komputer yang sedang kita gunakan untuk merekam yang sedang bernyanyi.

Namun, lebih baik juga untuk memilih kamera dslr dipadu dengan microsofon jika kamu membuat video-video cover musik, perlu kamu ketahui juga bahwa dalam channel youtube yang harus kamu perhatikan adalah kualitas dari suaranya. Jadi kamera webcam maupun dslr itu semua tergantung selera anda.

2. Channel Gaming


kamera youtuber terbaik
Baca : Memilih Kamera Untuk Bermain Youtube Channel Gaming

Ya sudah pasti Webcam eksternal karena tidak ada gerakan yang terlalu signifikan saat kita sedang bermain game, hanya duduk dan sedikit berbincang bincang sambil memainkan game dengan santai. Karena itulah untuk channel gaming kualitas kamera bukan menjadi prioritas yang utama untuk menentukan sebuah unik tidaknya video yang kita buat. (Baca : Memilih Kamera Untuk Youtuber Channel Gaming)

3. Channel MotoVlog


kamera untuk motovlog
Baca : Memilih Kamera yang Cocok Untuk Motovlogger

Untuk membuat video MotoVlog sobat di rekomendasikan menggunakan action cam selain harga yang murah, ringan, banyak peralatan yang mendukung dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa sobat dapat dari penggunaan action cam ini. Nah ketika sobat menggunakan camera jenis lain sudah pasti hasilnya kurang nyaman seperti menggunakan camera DLSR untuk MotoVlog sudah pasti berat. Menggunakan Webcam eksternal sudah pasti blur karena kurang baik menangkap gambar yang cepat. Nah itulah keunggulan dari penggunaan action cam untuk MotoVlog ini. (Baca : Memilih Kamera unutk Motovlogger)

4. Channel Vlog


kamera vlog awkarin
Untuk membuat Vlog lebih baik menggunakan kamera DLRS jika keluar ruangan atau sambil berjalan jalan karena sudah pasti kita akan melakukan gerakan yang banyak dan juga berpindah pindah tempat. Jika kita menggunakan camera Webcam eksternal maka sudah pasti susah membawanya, nah begitu juga dengan Action cam hasilnya akan kurang bagus karena akan membuat wajah mu tampak melengkung ketika di rekam. Walalu ada beberapa cara untuk memperbaiki hasil rekaman dari action cam ini agar lurus, tetap saja ada beberapa bengkokan yang kurang bagus dan membuat penonton mu kurang menyukuai pengambilan gambar dengan menggunakan action cam tersebut.

5. Channel Tutorial


kamera untuk youtuber
Untuk youtuber tipe tutorial maka sudah pasti kita akan menggunakan camera yang sama dengan Gaming dan Musik karena pergerakan yang sudah pasti tidak terlalu banyak pada saat melakukan rekaman. Kamu bisa menggunkaan camera Webcam eksternal yang sudah terpasang dengan pc agar dapat melakukan rekaman dengan baik tetapi ada juga alternatif yaitu camera HP dengan menggunkaan camera HP kamu bisa mendapatkan angel gambar yang kamu suka dengan melakukan pergerakan pada kamera yang lebih leluasa dari pada menggunakan Webcam eksternal yang diam di tempat saja.

Semua jenis kamera akan berfungsi baik jika digunakan pada tempatnya, kamera dslr menjadi unggulan dalam pembuatan video untuk para youtuber terkecuali untuk channel motovlog. Saya sarankan memang lebih baik memiliki kamera dslr untuk kegiatan youtube anda agar kualitas yang dihasilkan lebih bagus.


EmoticonEmoticon