Jumat, 29 Juni 2018

Cara Membuat Subheading Keren di Blog

contoh subheading
Subheading berasal dari kata sub dan heading(judul), jadi subheading adalah point penting dalam sebuah bacaan dari sebuah judul yang ada. Memang heading, subheading dan minor heading bisa membuat tulisan kita lebih rapi terhadap poin-poin yang kita sampaikan di dalam artikel terlebih bisa membuat artikel lebih seo friendly dan human friendly.

Membuat subheading lebih keren bisa mempercantik desain dari blog kita dan membuat para pembaca lebih nyaman dalam membacanya sehingga memungkinkan mereka bisa kembali lagi ke blog kita untuk membaca artikel lainnya dari blog kita.

cara membuat subheading di blogspot


1. Pertama buka dasboard blogspot anda -> tema/template -> edit html.
2. Salin kode dibawah ini dan pastekan tepat diatas ]]></b:skin> atau </style> .
.post-body h3,
.post-body h5,
.post-body h6{position:relative;margin:0 0 10px;padding:10px 0;border-bottom:2px solid #e0e0e0;font-weight:500;letter-spacing:1px}
.post-body h3{font-size:120%;}
.post-body h5{font-size:100%;}
.post-body h6{font-size:80%;}
.post-body h3:before,
.post-body h5:before,
.post-body h6:before{content:'';position:absolute;bottom:-2px;left:0;right:0;background:#3284cd;width:10%;height:2px;

cara membuat subheading

3. Tekan simpan dan subheading sudah diterapkan pada blog anda
4. Untuk penggunaannya kamu bisa lihat saat pembuatan artikel. blok kata yang ingin dijadikan subheading dan pilih subheading pada menu bar.

membuat style subheading dengan css di blog

Untuk contoh subheading bisa lihat pada artikel ini, jika dirasa bermanfaat silahkan share keteman kamu agar mereka juga tahu mengenai cara membuat style subheading  dengan css di blog. Jika kamu ingin bertanya mengenai subheading bisa berkomentar di bawah postingan ini.


EmoticonEmoticon