Rabu, 16 Mei 2018

Tanda Tanda Akan Datangnya Bulan Suci Ramadhan

tanda-tanda masuknya bulan ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang suci dimana ibadah dan amal kebaikan kita yang telah di perbuat dilipatgandakan pahalanya dan kemungkinan besar doa yang kita minta bisa terkabul. Disetiap detik di bulan ramadhan sangat berarti untuk selalu kita manfaatkan dengan baik.

Bulan ramadhan atau kita sering menyebutnya bulan puasa sangat di tunggu-tunggu oleh umat Islam di dunia, sehingga banyak orang yang antusias dengan kedatangan bulan puasa ini. Tidak hanya terpampang dalam kalender, banyak pertanda ramadhan yang bisa membuat kita mengetahui awal bulan ramadhan.

Tanda Tanda Bulan Ramadhan


1. Jomblo lebih agresif
Para pria khususnya yang belum memiliki pasangan seringkali lebih agresif untuk segera memiliki pasangan sebelum bulan ramadhan tiba, mengapa? karena para jomblo ingin bisa menikmati bulan ramadhan bersama pasangan khususnya untuk diajak ngabuburit bareng atau buka bersama walaupun gak semua jomblo bersifat agresif.

Para jomblo bergerak cepat untuk bisa mendapatkan pasangan meskipun seringkali di tolak para cewek karena terlalu  cepat untuk menembak sehingga dianggap belum bisa percaya terhadapo diri kita. Untuk para jomblo tidak masalah selama bulan ramadhan kamu masih sendirian tinggal nikmatin saja yang sudah ada.

2. Sudah Munculnya iklan sirup Marjan


tanda tanda datang nya bulan ramadhan

Kita semua sudah tahu jika iklan marjan datang, ini menandakan bahwa sudah mendekati bulan suci ramadhan. Karena memang iklan sirup ini hanya muncul saat mendekati dan saat bulan puasa tiba sampai nanti pada hari lebaran.

3. Suara bedug di siang-sore hari
Pada satu hari sebelum bulan ramadhan datang, para pengurus masjid mengeluarkan bedugnya kedepan masjid untuk di mainkan oleh para remaja di desa nya. Tidak hanya sekedar memainkan saja, ada maksud lain yaitu untuk menandakan dan memberitahukan kepada warga sekitar  bahwa besok sudah mulai memasuki bulan suci ramadhan.

Tidak hanya saat mendekati bulan suci ramadhan saja, memainkan bedug di siang hari juga sering ditandai dengan akan datangnya hari raya idul fitri pada esok harinya.

4. Khotbah Jum'at
Biasanya para ustad yang memberikan materi pada saat hari jum'at selalu memberikan materi tentang ramadhan jika memang bulan suci ramadhan sudah dekat. Pada saat 2 minggu atau 1 minggu menjelang ramadhan materi tentang puasa selalu dikeluarkan.

5. Menunggu dan menonton sidang isbat


pertanda ramadhan
Ini adalah cara terakhir jika memang kamu tidak tahu pasti kapan ramadhan datang, dengan menonton sidang isbat yang biasanya diadakan oleh pemerintah dan bisa kita tonton melalui tv. Keputusan yang diberikan sudah pasti dan tidak dapat diragukan lagi keputusannya. Walaupun memang hasil keputusan kapan 1 ramadhan datang seringkali berbeda, tapi jika kamu memiliki ilmu dan pendirian sehingga bisa mempertanggung jawabkan keputusannya maka oke saja untuk kita ikuti atau kita laksanakan.

Itulah tanda-tanda akan masuknya bulan ramadhan, ini hanya sedikit guyonan namun bisa kamu jadikan sebagai tanda datangnya bulan puasa. Jika ini bermanfaat silahkan share keteman kamu agar mereka juga tahu mengenai hal ini. Jangan lupa juga komentar dibawah postingan ini jika kamu punya tanda-tanda lainnya yang akan kamu bagikan.



EmoticonEmoticon