Kamis, 31 Mei 2018

Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Yang Rusak

mengatasi kerusakan pada speaker
Speaker bluetooh merupakan tipe speaker yang sangat ngetred akhir akhir ini karena fitur tanpa kabel yang di hadirkannya membuat semua orang takjub dan nyaman saat menggunakannya. Jika pada speaker biasa kita membutuhkan kabel untuk menyambungkan antara komputer atau hp ke speaker maka pada speaker bluetooth ini kita tidak perlu melakukannya. Cukup dengan mengaktifkan bluetooth lalu melakukan konfigurasi sederhana yang tidak sampai 5 menit maka bluetooth akan tersembung dan speaker bluetooh siap untuk di gunakan memutar musik kesayangan kamu.

Terkadang speaker bluetooth juga mempunyai beberapa masalah yang sering muncul seperti susah connect, suara yang redup dan masih banyak lagi. Yang menyebabkan banyaknya terjadi kerusakan pada speaker bluetooth, sumber yang tertutupi benda yang tidak dapat di tembus signal bluetooth dan masih banyak lagi. Jika speaker bluetooth kamu mengalami kerusakan maka berikut ini adalah cara mengatasinya yang bisa kamu coba.

Cara memperbaiki speaker bluetooth


1. Masalah susah connect
Susah connect ini biasanya karena konfigurasi bluetooth yang nyambung dengan bluetooth lain yang tidak kita kenal, biasanya ini terjadi karena ada orang lain yang menyalakan bluetooth pada gadgetnya lalu terdetekasi terlebih dahulu oleh speaker bluetooth milik kita. Untuk mengatasi hal ini biasanya kamu tinggal mematikan speaker bluetooth kesayangan kamu lalu menghidupkannya lagi dengan kondisi hp yang sedang on bluetoothnya. Dengan otomatis maka speaker bluetooth milik kamu akan mendeteksi bluetooth yang paling dekat dan signalnya yang paling tinggi. Begitulah cara mengatasi masalah speaker bluetooth yang susah connect.

2. Masalah suara yang redup
Jika kamu mempunyai Speaker bluetooh yang suaranya redup atau hampir hilang ini adalah hal biasa. Masalah ini dapat terjadi pada Speaker bluetooh karena sumber pemutar lagu seperti hp atau pc pembancar bluetooth nya tersebut tertutupi oleh benda yang tidak dapt di tembus oleh signal bluetooth. Contoh sederhananya adalah ketika kamu memutar lagu lalu menutupi hp dengan bagian tubuh seperti tangan, perut dan lainnya hingga menutupi hampir 100% dari hp atau sumber pancaran signal bluetooth maka hasilnya signal tidak bisa tembus dan suara yang di hasilkan oleh Speaker bluetooh hampir hilang atau bahkan bisa hilang hingga terlihat seperti rusak. Padahal bukan rusak tetapi hanya tertutupi signal bluetoothnya untuk mengatasi problem ini kamu bisa meletakkan Speaker bluetooh di dekat pemancar signal bluetooth tanpa ada benda yang dapat menutupinya agar signal yang di hasilnya tertangkap maksimal.

3. Masalah Speaker bluetooh tidak bisa hidup
Masalah ini bisa terjadi karena sumber baterai lepas atau kurang pas, biasanya Speaker bluetooh sering mati sendiri ketika terkena benturan ringan ini di karenakan ada komponen kabel yang bersifat mengantar listrik tertutupi hingga tidak dapat mengalirkan aliran listrik dan memadamkan Speaker bluetooh. Untuk mengatasi hal ini agar tidak terjadi usahakan kamu tidak pernah membenturkan atau tanpa sengaja menjatuhkan Speaker bluetooh kesayangan kamu. Jika sudah terlanjur terkena masalah ini maka kamu bisa memperbaikinya dengan  mengetes bagian mana yang listriknya mati tetapi jika kamu kurang mengetaui tentang masalah ke listrikan maka bisa di service saja ke toko elektronik.

4. Masalah Speaker bluetooh suaranya recek recek
Suara yang recek bisa terjadi karena di setel FULL VOLUME dalam waktu yang lama. Untuk memperbaiki ini kamu bisa memutar lagu dengan volume yang kecil sekali agar kondisi kembali seperti semula.

5. Speaker bluetooh cepat habis baterai
Ini di karenakan penggunaan yang kurang baik yaitu terlalu sering di gunakan hingga baterai habis total atau kamu sering menggunakan speaker bluetooth dalam keadaan sambil di charge. Ini berdampak buruk bagi kesehatan dari speakernya. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa membeli baterai baru.

Sebelum kita bertindak untuk memperbaiki speaker yang rusak, kenali terlebih dahulu apa yang menyebabkan speaker tersebut rusak dan kemudian cari tahu agar kerusakan bisa cepat selesai tanpa menjadikan speaker menjadi tambah rusak parah. Jika kamu tidak berani atau tidak tahu caranya, silahkan lebih baik dibawa ke tempat servis yang ahli dalam mengatasi speaker yang rusak.


EmoticonEmoticon