Selasa, 15 Mei 2018

Cara Memasang Fanspage Facebook Di Blog

membuat fanspage facebook di blog

Facebook merupakan sebuah media sosial yang sangat populer sampai saat ini, masih banyak orang yang masih menggunakan facebook sebagai media sosial andalan dan sebagai alat komunikasi. Dengan kepopuleran facebook ini kita bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan blog yang kita miliki.

Sebelum itu, kamu harus membuat fanspage terlebih dahulu sebelum memasangkannya kedalam blog. Dengan memasang fanspage facebook di blog setidaknya ada pengunjung yang datang ke blog kamu melihat widget fanspage didalam blog kamu. Jika memang blog kamu menarik saya pastikan bahwa pengunjung kamu juga akan mengikuti fanspage yang telah kamu buat dan pasang. Selain fanspage, kamu juga bisa pasang profil facebook kamu didalam blog jika memang kamu tidak punya dan tidak ingin punya fanspage.

Cara memasang widget fanspage facebook


1. Buka dasboard blog anda.
2. Pergi ke tata letak dan pilih tambahkan gadget. Pilih Html/JavaScript.

cara memasang widget facebook di blog

3. Isikan judulnya, kamu bisa tulis "My Fanspage" atau lainnya.
4. Copy dan paste kode dibawah ini.

widget fb blogger

<center><div class="fb-page" data-href="URL-Fanspage" data-width="360" data-small-header="false" data-adapt-container-width="true" data-hide-cover="false" data-show-facepile="true"></div></center>
Keterangan:
Ganti URL-Facebook dengan alamat fanspage anda atau jika yang ingin dipasang adalah profil facebook kamu tinggal ganti menggunakan alamat profil facebook kamu.

5. Tekan simpan dan tekan juga simpan setelan.

Itulah cara menampilkan fanspage facebook di blog, mudah bukan? Jangan lupa untuk share keteman kamu agar mereka juga tahu mengenai hal ini. Jangan lupa untuk komentar juga jika mengalami masalah seperti script yang tidak berjalan atau hanya ingin bertanya dan memberikan saran.


EmoticonEmoticon